Bakso Pa’ Dullah, sang legendaris

Teman-teman alumni SMA Negeri Purwoharjo. Apakah Anda masih ingat bakso Pa Dullah? Semasa SMA dulu, bakso ini bener-bener legit.. “Pentol” nya kesat, dagingnya terasa, apalagi yang bakso urat dan ditambah belungan. Hampir tiap hari merasakannya. Rasanya bener-bener nikmat. Dan harganya waktu itu plus belungan hanya Rp 250,- (baca dua ratus lima puluh rupiah) saja.

Waktu itu, tidak ada bakso yang senikmat dia. Buka dengan gerobak dorong dan mangkalnya di depan toko baju “morodadi”. Biasanya, pa Dullah berjualan sejak pukul 14.00 sampai jam 20.00 malam. Karena baksonya sangat enak, maka kisaran waktu itu sudah cukup untuk menghabiskan menu bakso yang ada.

Pa’ Dullah adalah sosok monumental dikalangan penggemar bakso di purwoharjo, dan terkenal juga hingga luar purwoharjo. Dari pa’ Dullah ini akhirnya jadi sumber inspirasi bagi pedagang lain. Bahkan saat ini purwoharjo lebih dikenal sebagai kota bakso dari pada SMA negerinya. Mau reunian makan bakso di pa Dullah?

Iklan

1 comment so far

  1. sumadi on

    masih ingat dong. kalau tidak ingat pasti waktu sma gak punya duit untuk membeli kali. apalagi yang namanya bapk ykob lopu lalang. aku alumni 86 langsung ke kalimanatan jadi banyak memoriku yang sudah rusak, sehingga tidak banyak bisa mengingat semuannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: