Selamat Datang, Saudaraku!

Selamat Datang…
Terkadang hidup itu aneh dan sulit di pahami. Pepatah mengatakan dunia itu sempit ada benarnya. Dulu, masa SMA adalah masa terindah dimana segalanya penuh dengan kesan. Kegiatan apapun diikuti dan hampir tidak ada waktu istirahat. Mulai Osis, Pramuka, Pecinta Alam, Grup musik (sempat punya grup lagi), saka-saka di Pramuka, Koperasi, de el el. Semuanya berlalu begitu aja, ditimpa dengan banyak kegiatan dan kesibukan, dan tau-tau rambut sudah penuh uban, umur sudah dekat dengan kubur.

Tak disangka emang, dulu Saya mempunyai teman namanya Barianto. Orangnya dekil, kumuh, juelek banget, dan miskin lagi. Mungkin atau karena alasan itu ngga ada yang mau sebangku dengan dia.. Ngga ding, orang pada punya partner masing-masing. Dan, Barianto ini teman sebangkuku.. Kalau Saya membidiknya jadi teman sebangku karena hidup masa remajaku penuh dengan kegiatan, sehingga bisa belajar instan sama dia, he..he.. (akhirnya ngaku). Barianto remaja ini sepulang sekolah selalu angon kebo ( baca kerbau), itu yang dia ceritakan padaku suatu kesempatan. Berarti sebenarnya saya dan dia mempunyai kesamaan, yaitu MISKIN.. (sedih)..

Ada yang Saya kagumi dari dia. Orangnya brilliant, otaknya encer dan visinya besar. Pernah dalam suatu kesempatan, dia ngajari aku ulangan fisika pa srihono, dan hasilnya rapotku dapat 9. padahal untuk fisika otakku bener2 bebal, ngga ngerti blas.. yaitu tadi, males belajar, meskipun SMP pernah juara umum (sombong dikit).

Barianto remaja akhirnya masuk ITB dengan jalur PMDK.. (wajar puinter). Sedang aku ke UNM (univ negeri makasar) juga PMDK karena ngejar yang mbiayai kakak ada disana.. Udah berpikir ntar kalo terlalu jauh dengan sumber dana, sulit mintanya.. palagi jaman dulu ngga ada sms, paling telgram yang sampenya bisa 3 hari (bisa kelaparan).. Karena motivasi tinggi (memperbaiki generasi miskin), akhirnya aku sampai juga di bandung lanjut ke ITB program magister.. (akhirnya Bar, tak susul juga)..

Udah puluhan tahun melalang buana dari makasar, papua, bali, ntb, sumatra, de el el (karena okehe), lo kok tiba-tiba dapet SMS, ” ini begot ya?. Terbiasa dapet telpun gelap ya dibiarin aja.. e malah telpun, dan ternyata sahabat lamaku, sebangku “BARIANTO”..

Iklan

1 comment so far

  1. etty on

    iseng iseng nemu blog…lumayan ketemu sak petarangan. kayaknya walau adik kelas, aku tahu mas mas ini. Barianto, Begot…angkatan 87 kalo gak salah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: